Pokemon GO: Evolve atau Power Up dulu?


pokemon go
Apakah harus Evolve atau Power Up dulu?Salah satu pertanyaan yang paling populer dan paling sering ditanyakan oleh kebanyakan pemain Pokemon GO adalah apakah harus Power Up atau Evolven pokemon saya terlebih dahulu, terutama teman-teman disekitar lingkungan Kang Udin sendiri?
Meskipun di berbagai grup Pokemon GO pertanyaan ini sering dijawab, namun tetap saja masih banyak orang yang malas memeriksa postingan-postingan pertanyaan serupa yang ada sebelumnya dan menanyakannya kembali.
Di artikel kali ini Kang Udin akan memberikan 2 strategi utama yang sering dipakai oleh trainer Pokemon GO dalam memutuskan pilihan tersebut.

1. Efisiensi Penggunaan Stardust
Efisiensi penggunaan Stardust ini merupakan strategi yang umumnya digunakan kebanyakan pemain, dengan berusaha menghematStardust yang dimiliki dan tidak menggunakannya untuk Power Up pokemon secara sembarangan.
Adapun beberapa hal yang dilakukan untuk menunjang strategi ini yaitu :

- Tetap bersabar dan simpan Candy hingga kalian memiliki cukup Candy untuk evolve pokemon ke Final Form. Contohnya, bila kalian memiliki Charmander, kalian harus menunggu sampai kalian memiliki 125 Bulbasaur Candy untuk evolve ke Charizard (25 Candy ke Charmeleon dan 100 Candy ke Charizard).

- Saat kalian sudah memiliki cukup Candy untuk evolve ke Charizard, jangan tergesa-gesa untuk evolve. Kalian harus mencari Charmander yang lebih kuat dalam artian ber-CP besar untuk di evolve (besarnya CP pokemon yang bisa kalian dapatkan tergantungdari Trainer Level kalian saat ini).

- Tunggu hingga Trainer Level kalian mencapai sekitar Level 20 sebelum meng Power Up pokemon kalian tentunya dengan pokemon yang memiliki CP besar juga. Hal ini jauh lebih efisien dalam penggunaan Stardust karena menggunakan Stardust yang lebihsedikit untuk memaksimalkan CP pokemon kalian.

2. Mencari IV Terbaik dan Memaksimalkan CP
Mencari IV terbaik dan memaksimalkan CP merupakan strategi yang digunakan oleh sebagian trainer, yaitu mencari pokemon dengan potensi CP paling tinggi. Strategi ini lebih mengarah ke hal teknis karena mencakup status dasar yang tersembunyi pada pokemon seperti Attack, Defense dan Stamina. Dengan menggunakan metode ini kita bisa mendapatkan pokemon yang 10% lebih kuat dari biasanya.

- Setiap jenis pokemon memiliki status dasar tersembunyi yang sama. Meskipun demikian, status ini bisa lebih besar tergantung dari Individual Values(IVs) Pokemon.

- Individual Value(IV) di Pokemon GO sendiri benar-benar acak dan berbeda untuk setiap pokemon yang kalian tangkap.

- Jumlah IV sendiri bisa mulai dari 1 sampai 15 Attack stat poin, 1 sampai 15 Defense stat poin dan 1 sampai 15 Stamina stat poin.

- Sebagai contoh, Charmeleon yang memiliki status dasar Attack: 160, Defense: 140 dan Stamina: 116. Dengan IV maksimum, Charmeleon akan memiliki stat Attack: 175, Defense: 155 dan Stamina:131. Bila kita perhatikan kisaran status keseluruhan Charmelon tadi:

Attack: 160 - 175
Defense: 140 - 155
Stamina: 116 - 131

- Berdasarkan perbandingan status Charmeleon diatas maka para trainer akan lebih memilih melakukan Evolve/Power Up Charmeleon mereka yang memiliki total status dasar tertinggi.
- Untuk mengetahui IVpada pokemon yang kalian miliki, kalian bisa menggunakan bantuan web yang menyediakan IV Calculator atau dengan app IV Check yang banyak beredar di app store.

bagaimana dengan kalian, Pokemon apa yang sudah kalian tangkap yang memiliki IV tinggi atau perfect 100%? Tuliskan di kolom komentar biar Kang Udin bisa tahu juga !

Baca juga :
Pokemon GO: Pokemon Nest berubah lagi?

Kenapa Akun Pokemon GO Kalian Banned?

Tutorial Pokemon Coin Gratis

0 Response to "Pokemon GO: Evolve atau Power Up dulu?"

Post a Comment