Pokemon GO: Kenapa Akun Pokemon GO Kalian Banned? (part 2)


Pokemon GO Banned
Kenapa Akun Pokemon GO Kalian Banned? (part 2)

2. Sniping
Kalau orang awam mengira bahwa yang namanya sniping itu merupakan kegiatan menembak dengan senjata khusus dari jarak yang sangat jauh. Dalam Pokemon GO juga demikian, sniping merupakan aktifitas menangkap pokemon dari jarak yang sangat jauh seperti pokemon yang letaknya ada di kota atau negara lain.

Mungkin bagi kalian yang baru mengetahui istilah ini mungkin bertanya-tanya, "Kok bisa? Apa tidak terkena softban bisa kita berpindah lokasi ke tempat yang sangat jauh untuk menangkap pokemon tersebut?".
Jawabannya "Tidak", saat melakukan sniping akun kita tidak akan terkena softban seperti orang pada umumnya yang mencoba berpindah lokasi yangsangatjauh dari lokasi asalnya karena semuanya sudah disetting sedemikian rupa.
Sniping terbagi menjadi 2 jenis, yaitu snipe menggunakan bot & manual snipe menggunakan gps spoofing

Pokemon GO BannedCara kerja metode sniping yaitu dengan menyimpan koordinat lokasi awal lalu pergi ke koordinat pokemon yang dituju. Saat sudah sampai di lokasi tersebut dan menemukan pokemon yang diincar maka langsung mengklik pokemon tersebut, jangan sekali-sekali mengklik pokestop atau gym karena akan menyebabkan akun terkena softban. Setelah mengklikpokemon yang diincar tadi dan masuk ke Catch Mode, kita tidak langsung melempar pokeball atau raspberry ke pokemon karena itu akan menyebabkan akun terkena softban. Melainkan kita kembali ke koordinat lokasi semula sebelum berpindah ke lokasi tersebut. Setelah kembali ke koordinat semula barulah bisa mulai menangkap pokemon yg diincar tadi. Dan setelah kalian menangkap pokemon tersebut baik itu berhasil atau gagal akun kita akan kembali berada di tempat sebelum berpindah tempat, bukan di tempat pokemon tadi. Karena itulah orang yang melakukan sniping tidak terkena softban.

https://account.ratakan.com/aff/go/yulialimuddin?i=784Namun menurut Kang Udin Sniping ini merupakan cara tercepat akun kalian terkena ban, begitupun pendapat teman-teman di beberapa forum yang sependapat akan hal itu. Mengapa demikian? Karena akun Pokemon GO kita berpindah-pindah ke lokasi yang berbeda-beda dalam waktu yang sangat singkat secara tidak wajar. Apalagi bila menggunakan BOT Sniper, proses menangkap pokemonnya seperti fitur BOT Catch pokemon pada umumnya yang 100% kena sasaran, itu menambah chance akun yang digunakan untuk sniping terkena ban dengan cepat.

3. Emulator Android
Pokemon GO BannedEmulator Android membuat seseorang dapat memainkan game yang harusnya hanya untuk mobile device di pc maupun laptop contohnya Pokemon GO. Ditambah lagi beberapa emulator android tersebut memiliki fitur yang dapat membuat akun kita berjalan selayaknya trainer Pokemon GO pada umumnya. Juga ada emulator android yang memiliki fitur bawaan untuk melakukan gps spoofing yang membuat penggunanya dapat berpindah tempat secara instant.
Meskipun bermain Pokemon GO jelas-jelas melanggar Term of Service Pokemon GO, namun kebanyakan yang menggunakan emulator tersebut secara wajar layaknya pemain lain yangbermain secara normal akunnya aman. Kecuali pengguna yang meng-abuse fitur dari emulator di pokemon GO secara berlebihan, contohnya Sniping Manual.


4. GPS Spoofing
Pokemon GO BannedSeperti yang kita ketahui bersama bahwa Pokemon GO merupakan game mobile yang berbasis GPS, mengharuskan pemainnya untuk mengaktifkan fitur GPS di mobile device untuk dapat dimainkan. Karena GPS digunakan untuk melacak lokasi pemainnya secara real time. Namun hal ini dimanfaatkan oleh sebagian orang yang ingin bermain curang dengan mengelabui sistem pelacak GPS pemain Pokemon GO dengan menggunakan software yang dikenal dengan nama FAKE GPS.
Sesuai dengan namanya software FAKE GPS ini membuat penggunanya dapat memalsukan lokasi GPS di mobile device mereka, dan dapat pergi ke lokasi manapun yang mereka mau dengan merubah beberapa settingan yang ada di mobile device itu sendiri. Hal ini sama dengan fitur GPS di emulator yang membedakan hanya device yang digunakan.



5. Screening Pokemon / Pokemon Map / IV Calculator / Pokemon Status
Pokemon GO Banned
Screening Pokemon atau yang sering disebut Pokemon Map baik ituyang berbentuk website atau software pada dasarnya merupakan tindakan yang juga melanggar salah satu Term of Service Pokemon GO, begitu pula software untuk mengecek status trainer atau pokemon yang mengharuskan untuk login terlebih dahulu. Karena website/software tersebut mendapatkan data-data untuk ditampilkan kepada penggunanya dengan cara mengakses API Pokemon GO secara langsung dan cara kerjanya hampir sama dengan orang yang melakukan serangan DDoS ke server Niantic dan itu berdampak pada performa servernya. Seperti yang sudah dijelaskan oleh Niantic pada pengumuman saat melepaskan status ban untuk penguna softwaretersebut, bahwa saat ini masih diberi ampunan namun tidak menutup kemungkinan akan terkena ban kembali bila masih terus menggunakannya.

Ya, seperti itulah pendapat Kang Udin soal kenapa akun Pokemon GO kalian terkena ban dari Niantic. Meskipun ada dari kalian yang mungkin tidak sependapat dan berpendapat lain bisa kalian tuliskan di kolom komentar. Meskipun ada juga sebagian orang yang kalian tahu bermain curang namun akunnya masih aman dan belum terkena ban, itu masih menjadi misteri, bukan misteri dunia lain ya.
Semoga informasi yang Kang Udin berikan di artikel kali ini bisa bermanfaat terutama buat kalian yang masih awam dan sering bertanya-tanya seputar apa itu hacking tools yang ada di Pokemon GO dan bagimana cara kerjanya, semoga penjelasan Kang Udin di artikel kali ini dapat membantu kalian dan menjadi lebih waspada.

Bila ada saran & kritik seputar artikel yang Kang Udin buat kali ini atau seputar artikel lain di blog ini bisa langsung sampaikan di kolom komentar.

0 Response to "Pokemon GO: Kenapa Akun Pokemon GO Kalian Banned? (part 2)"

Post a Comment