Pokemon GO: Pokemon GO Buddy System

Pokemon GO memang merupakan game mobile yang sangat mendunia, dilihat dari besarnya antusiasme para fans saat perilisan game ini di negara-negara mereka.
Namun siapa sangka, beberapa bulan ini pemain yang aktif di game satu ini mulai menurun.Setelah kehilangan lebih dari 10 juta pemainnya, pasca Ban Wave besar-besaran.
Kalau pendapat Kang Udin pribadi sih jumlah sebanyak itu didominasi oleh akun-akun pemain yang menggunakan bot. Sebagai salah satu pemain yang tahu seluk beluk Dark Side, sebelum Ban Wave mulai dikeluarkan oleh Niantic, kebanyakan para pemain yang curang menggunakan bot untuk menjalankan bisa banyak akun yang dapat bermain secara otomatis melakui program itu, bahkan ada yang menjalankan BOT dengan lebih dari 40 akun Pokemon GO.
Dan oleh sebab itulah sebelumnya server Niantic sendiri sering mengalami crash karena membeludaknya jumlah pemain(yang sebagian besar adalah bot seperti yang Kang Udin jelaskan sebelumnya) yang melebihi kapasitas server yang ada.
Namun setelah Niantic mulai mengambil langkah tegas kepada user yang berlaku curang dengan mengeluarkan Ban Wave terus menerus, akhirnya banyak akun-akun yang sebelumnya menggunakan BOT serta hacking tools lainnya tersebut terkena ban.
Dan Niantic sendiri menunjukkan gambaran status servernya sekarang setelah di berlakukannya ban massal bagi user yang curang tersebut, yang awalnya status server sering overload, sekarang sudah menurun drastis dan jauh lebih stabil, namun disi lain Niantic kehilangan banyak akun pemain.
Menurut Kang Udin sendiri kebanyakan pemain yang meninggalkan game ini adalah pemain yang akunnya terkena ban dan tidak dapat diakses dan memang dasarnya malas untuk mengikuti aturan yang ada, juga pemain yang hanya mengikuti trend yang diawal hanya bermain Pokemon GO agar terlihat keren dan up to date.

pokemon go buddy system


Untuk mempertahankan popularitasnya, Niantic dituntut untuk bisa melakukan sesuatu yang dapat membuat para fansnya untuk tetap betah memainkan Pokemon GO.
Maka dari itu belum lama ini Niantic mengumumkan bahwa saat ini mereka sedang bekerja dalam mengembangkan salah satu fitur baru. Fitur baru yang dibuat Niantic itu sendiri yaitu Pokemon GO Buddy System.
Dengan harapan nantinya fitur ini akan membuat gameplay Pokemon GO menjadi lebih menarik banyak peminat juga berharap nantinya dengan fitur baru ini akan membuat pemainnya semakin merasa tidak bosan.

Sebetulnya informasi tentang fitur baru ini sudah beredar di publik sejak beberapa fans yang ahli di bidang coding berusaha mencari tahu lebih banyak dengan membuka data-data dari kode game Pokemon GO itu sendiri dan menemukan data tentang info update fitur terbaru ini.
Karena hal itulah, Niantic langsung membuat pernyataan resmi pada tanggal 2 September kemarin. "The next addition to Pokémon GO will be Buddy Pokémon," Development Team dari Pokémon GO menulisnya di website official.

Apa itu Buddy System?

Fitur ini membuat kita dapat pergi dan bereksplorasi ke tempat yang kita inginkan dengan ditemani oleh Pokemon.
itu artinya kita dapat memilih pokemon mana yang kita mau, jadinya nantinya kita dapat bersama-sama dengannya pergi kemana saja baik itu berburu pokemon atau pergi ke pokestop dan gym.
Namun sayangnya Pokemon yangkita pilih menjadi partner tersebut hanya bisa menemani kita bertualang, jadi jangan harap pokemon yang kita pilih tadi bisa bertarung dengan pokemon liar saat ingin menangkap pokemon seperti fitur di game Pokemon lain pada umumnya.

Apa yang bisa kita dapatkan dari Pokemon GO Buddy System?

Pada layar utama, profil Pokemon yang dipilih jadi Buddy akan nampak disamping avatar trainernya. Dengan memilih pokemon yang dijadikan Buddy akan membantu kita mendapatkan hadiah tambahan dengan mudah, hanya dengan berjalan bersama dengan kita dapat mendapatkan beberapa Candy sesuai dengan pokemon yang kita ajak. Berdasarkan info dari Niantic, dengan memiliki Buddy nantinya kita bisa mendapatkan beragam hadiah dan juga experience untuk trainer.

Pokemon apa yang paling bagus untuk dijadikan Buddy?

Kita dapat memilih pokemon apapun untuk dijadikan Buddy. Karena hadiah Candy yang di dapat berdasarkan dari Pokemon yang kita pilih untuk jadi Buddy, maka bila ditanya Pokemon apa yang paling bagus untuk dijadikan Buddy jawabannya ialah relatif.
Kalau menurut Kang Udin sebaikanya Pokemon yang dijadikan Buddy yaitu Pokemon yang sangat jarang spawn di daerah kalian seperti pokemon starter Charmander, Squirtle, Bulbasaur atau bila kalian memiliki Pokemon Rare seperti Snorlax, Dratini, Dragonite atau Lapras.
Setiap Pokemon memiliki syarat yang berbeda-beda untuk mendapatkan tergantung jarak tempuh yang harus kita lalui bersama Pokemon Buddy kita. Untuk daftar jarak tempuh tiap pokemon bisa kalian cek disini.
Bila ada pertanyaan seputar Buddy System ini atau seputar hal lainnya bisa kalian tuliskan di kolom komentar, nantinya Kang Udin akan membalasnya.

Baca juga:




1 Response to "Pokemon GO: Pokemon GO Buddy System"