Tutorial Cara Bermain Pokemon GO di PC

Pokemon GO di PC
Tutorial Cara Bermain Pokemon GO di PC. Ya, seperti dengan judulnya dan menepati janji Kang Udin di artikel sebelumnya, kali ini Kang Udin akan menjelaskan bagaimana cara memainkan Pokemon GO melalui pc atau laptop tanpa harus berjalan keluar rumah atau berkeliling menghabiskan bensin, kepanasan dsb. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sejatinya game Pokemon GO ini mengharuskan pemainnya untuk berjalan kesana kemari di dunia nyata untuk bisa menangkap pokemon, mengambil item di pokestop atau bertarung di gym. Namun ternyata ada cara untuk mengakali hal tersebut, yaitu dengan menggunakan software emulator android yang populer seperti Bluestack, MeMu atau Nox.Dan disini Kang Udin akan menjelaskan cara menggunakan emulator yang cukup nyaman dan simpel yaitu Nox.

Kenapa harus Nox? Karena menurut Kang Udin sendiri Nox merupakan emulator yang cukup ringan, stabil, smooth dan tanpa harus instal GPS Spoofer seperti Fake GPS karena sudah ada dari bawaan softwarenya itu sendiri, juga kita dapat berjalan menungganakan tombol A,W,S,D meskipun emulator yang lain pun memiliki fitur sama. Langsung saja ke bagian tutorialnya seperti dibawah ini:

  1.  Download Nox langsung dari official webnya di http://en.bignox.com juga Pokemon Go APK versiterbaru 0.35 di goo.gl/zbp0mU
  2. Setelah selesai mendownloadnya, open file Nox-nya maka proses instalasi akan berjalan dan tunggu hingga selesai.
  3. Setelah selesai, maka sekarang kita tambahkan Pokemon APK-nya dengan cara seperti screenshot 
    Pokemon GO di PC
    pilih Add apk File

    Pokemon GO di PC
    lalu pilih file APK Pokemon GO versi terbaru

     4. Setelah selesai menambahkan Pokemon GO ke Nox, kita masuk ke pengaturan Nox-nya             dulu dengan meng-klik ikon gear di pojok kanan atas

Pokemon GO di PC
    5. Pada bagian General pastikan Root Mode dalam status ON

Pokemon GO di PC
     6. Pada bagian Advance disini kalian bisa memilih pengaturan sesuai dengan selera kalian seperti pada bagian performacenya mau di setting High maupun Low, begitu juga untuk mode tampilannya bisa ingin mode tablet atau phone juga resolusi yang diinginkan, dan untuk CPU-nya disarankan set 2 ( minimal pengguna prosesor Core i3) untuk kualitas yang lebih baik. Bila selesai, klik Save dan biarkan Nox-nya restart untuk mengaplikasikan pengaturan yang dibuat tadi.
Pokemon GO di PC
    7. Setelah selesai dengan segala pengaturan di Nox-nya, lalu tambahkan akun gmail kalian di bagian ikon "Setting" sama seperti dengan cara di ponsel dan pastikan untuk bagian Google Detect Locationnya di set off. Untuk bagian ini tidak perlu saya jelaskan lagi ya.

    8. Sebelum membuka kalian harus menentukan lokasi terlebih dahulu, bisa di daerah sekitar tempat tinggal kalian atau di kota-kota besar yang memiliki banyak Pokestop dan tentu pokemon yang bagus. Klik Virtual Location -> masukan nama tempat yang kalian inginkan atau koordinat lokasinya -> Klik Geocode -> Setelah Lokasinya muncul klik dibagian mana character akun kalian nantinya akan pertama kali muncul -> Bila sudah menentukan titik lokasinya lalu klik OK dibagian bawah kanan map hingga tulisannya berubah menjadi biru.
Pokemon GO di PC

    9. Tekan tombol Home atau ikon Home yang yang ada di Nox lalu jalankan Pokemon GO-nya.

Pokemon GO di PC


Begitulah langkah-langkah untuk bisa memainkan Pokemon GO di pc ataupun laptop. Meskipun dengan menggunakan emulator dapat mempermudah kita menangkap pokemon serta aktifitas lainnya di Pokemon GO tapi kalian tidak akan mendapatkan keseruan tersendiri dari permainan ini seperti berkumpul bersama teman-teman lainnya, hunting pokemon bersama di pokestop yang ada lurenya atau pokemon yang muncul di nearby radar. Dan perlu Kang Udin ingatkan kembali buat kalian yang ingin mencoba software yang satu ini bahwa cara ini melanggar Term of Service Pokemon GO itu sendiri. Jadi use with your own risk !

Baca juga:

Pokemon GO Unban Akun Yang Terkena Banned

Pokemon GO: Kekuatan Tersembunyi Di Balik Magikarp

Kenapa Akun Pokemon GO Kalian Banned?


0 Response to "Tutorial Cara Bermain Pokemon GO di PC"

Post a Comment