Pokemon GO Gym System

pokemon go
pokemon go gym system
Pokemon GO merupakan game yang dapat membuat pemainnya berburu dan menangkap pokemon di dunia nyata dengan tampilan dasar asli berkat fitur AUgmented Reality(AR).
Mungkin untuk beberapa type mobile phone, ada yang tidak dapat menggunakan fitur ini dikarenakan ada beberapa kendala di hp user.

Salah satu fitur dalam Pokemon GO yang membuat player baru bingung adalah "Gym System".Apa itu Gym System?
Kali ini Kang Udin ingin sedikit memberi Penjelasan Tentang Gym System Pokemon GO.

Gym dalam Pokemon GO adalah suatu lokasi dimana kalian dan teman satu team yang kalian pilih (Team Merah, Biru, Kuning).
Gym merupakan tempat yang sangat penting, kalian bisa mendapatkan berbagai macam benefit bila kalian & teman satu team menempatkan pokemon untuk berjaga di Gym tersebut, serta dapat juga melatih Pokemon yang kalian miliki di Gym agar menjadi lebih kuat hingga bisa bersaing dengan pokemon-pokemon milik pemain lainnya.


  • Info Dasar Tentang Gym


Bila kalian menemukan gym yang berwarna putih, berarti belum ada team manapun yang menguasai gym tersebut dan kalian bisa menempatkan 1 Pokemon di gym tersebut untuk otomatis gym tersebut menjadi kekuasaan kalian.
Pokemon yang ditempatkan di gym tersebut akan tinggal disana hingga ada lawan yang mengalahkannya dan merebut gym tersebut.
Jadi, gym bisa dianggap sebagai rumah untuk pokemon ,meskipun masing-masing pemain hanya dapat menempatkan 1 pokemon saja di tiap gym. Kalian dapat menyatukan kekuatan bersama teman setim untuk mempertahankan gym yang kalian miliki.
Semakin tinggi level gym yang kalian miliki, maka semakin banyak pula pemain dari team yang sama dapat menempatkan pokemon di gym tersebut untuk mempertahankannaya. Artinya semakin banyak pokemon di gym tersebut, semakin kuat pula pertahanannya.

Ketika sedang bertarung ada dua elemen yang sangat penting untuk bertempur.
Langkah yang pertama, tap layar kalian secepat mungkin untuk mengeluarkan serangan dasar yang sangat cepat.
Langkah kedua, saat kalian menunggu "special attack" untuk dapat digunakan(kotak biru kecil yang terisi agak lambat), kalian dapat men-tap dan menahannya sesaat untuk men-trigger special attack kalian.Melakukan cara ini mengkonsumsi 1 kotak biru.



  • Mengalahkan Gym Lawan


Sistem efektivitas pokemon merupakan bagian dari game ini, contohnya tipe api unggul melawan tipe rumput, tipe air unggul melawan tipe api, dan seterusnya. Jadi usahakan untuk memeriksa Pokemon apa yang sedang menjaga gym tersebut dan pilihlah pokemon dengan bijak. Namun yang paling penting yang harus kamu perhatikan adalah Combat Poin(CP) Level milikmu.

Sangat disarankan menggunakan pokemon terkuat milikmu untuk bertarung. Bila ada lebih dari satu pokemon di gym tersebut, maka akan memerlukan beberapa kali pertarungan untuk mengalahkan gym tersebut dan menguasainya. Bertarung dengan di Gym milik lawan merupakan proses untuk menurunkan prestige level, yang dimana itu akan mengurangi berapa banyak Pokemon yang tersisa di gym tersebut.
Ketika kalian bertarung lagi kalian pokemon yang perlu kalian kalahkan di gym tersebut akan berkurang satu dari yang kalian lawan sebelumnya, dan itu akan memudahkan pertarungan kalian dan akan semakin dekat dengan kemenangan sepenuhnya.

Selama pertarungan kamu dapat menyembuhkan Pokemon dengan menggunakan potion yang kalian dapatkan dengan mengunjungi POkestop yang yang terdapat di map milikmu.. Jadi kamu bisa menggunakan Pokemon terbaik milikmu berulang kali dengan menyembuhkannya saat bertarung.


  • Membantu Gym Milik Se-Team


Ketika teammu memiliki sebuah gym, akan membutuhkan banyak trainers untuk bekerja sama mempertahankannya. Ketika kamu bertarung di gym milik teammu, kamu membantu meningkatkan prestige level dan memberikan ruang untuk lebih banyak Pokemon temanmu.

Pertarungan di gym se-team hampir sama dengan pertarungan di gym milik lawan, hanya saja kamu tidak dapat melukai gym tersebut dan Pokemon yang ada disitu. Pokemon milikmu tetap akan menerima damage, dan kamu perlu menyembuhkannya,tapi bila kamu berkali-kali bertarung di gym milik teammu kamu akan memberi gym tersebut prestige yang cukup untuk membuat ruang yang dapat menambahkan Pokemon lebih di gym itu.
Tambahkan salah satu Pokemon milikmu untuk membuatnya semakin susah untuk musuh mengalahkan gym milik teammu.

COntohnya, saya berlatih di Gym Level 3 milik team saya lima kali untuk meningkatkan gym ke level 4, dan membuat saya dapat menambahkan Pokemon keempat ke gym tersebut dan menjadikannya lebih baik dalam bertahan.


Gym Battle Benefits

Kamu akan mendapatkan experience point(EXP) untuk trainermu dengan bertarung di gym. Kamu juga akan mendapatkan Hadiah Harian(Daily Rewards) karena memiliki POkemon di Gym milik teammu.

Di menu "Shop" milkmu kamu akan menemukan ikon tameng(shield) di pojok kanan atas, dimana itu menandakan jumlah berapa banyak Pokemon yang kamu miliki berjaga di gym. Dan akan ada timer hitungan mundur selama 21 jam yang ada di shield tersebut dan ketika sudah selesai kamu dapat mengambil hadiah Pokecoins dan Stardust untuk setiap Pokemon yang masih berada di gym hingga timernya berakhir. Untuk setiap Pokemon yang kamu miliki, kamu akan mendapatkan 10 coins dan 500 dust, maksimal yang bisa didapat hingga 100 coin dan 5000 dust per timer.

Timernya akan mulai lagi ketika kamu mengambil hadiah terakhir milikmu, jadi kamu bisa mengatur kapan timernya ingin dimulai untuk menyesuaikannya dengan waktu yang kamu inginkan atau ketika kamu dapat bermain lagi( dan pula menargetkan untuk menguasai lebih banyak gym ketika timer harianmu berakhir).

Baca juga :
Pokemon GO: Kekuatan Tersembunyi Di Balik Magikarp

Pokemon GO: Pengalaman Unik Kang Udin Bermain Pokemon GO

Pokemon GO: Cara Level Up Dan Evolusi Pokemon GO

0 Response to "Pokemon GO Gym System"

Post a Comment