Pokemon GO: Fungsi Nearby Pokemon

Masih seputar Pokemon GO yang semakin hari semakin mengesankan, dan juga keseruannya sangat terasa apalagi bila kita bermain bersama teman atau trainer Pokemon lainnya. Tidak hanya dalam negeri, di luar negeri pun antusiasme terhadap Pokemon terbilang sangat tinggi.
Kali ini Blog Kang Udin ingin membahas salah satu fitur di Pokemon yaitu fungsi Nearby Pokemon.
Kalau kalian perhatian pada bagian pojok kanan bawah ada fitur yg bernama Nearby Pokemon, di bagian itu akan menunjukkan Pokemon apa saja yang ada di area sekitar kita. Bila Pokemonnya belum ada di Pokedex kita maka tandanya berbentuk seperti bayangan Pokemon, namun bila sudah ada di daftar Pokedex maka akan terlihat jelas disitu.
Bila diperhatikan dengan seksama di bawah setiap ikon Pokemon akan ada tanda jejak kaki, mulai dari jejak kaki tiga, dua dan satu.

Pokemon GO
Fungsi Nearby Pokemon/Blog Kang Udin


Berdasarkan dari pengalaman dan pengamatan teman di facebook yang bernama Marend Yusei Fudo (id YUSEIFUDOM1) Nearby Pokemon terbagi atas 3 jenis, yaitu :
1. Lambang Jejak Kaki Satu Buah
2. Lambang Jejak Kaki Dua Buah
3. Lambang Jejak Kaki Tiga Buah

Dengan kata lain kunci di sini adalah setiap lambang Jejak Kaki kira kira 0-300 Meter dari posisi kita  berada, jadi :
1. Lambang Jejak Kaki Satu Buah (0-300 m)
2. Lambang Jejak Kaki Dua Buah (301-600 m )
3. Lambang Jejak Kaki Tiga Buah (601 - 1000 m)

Ya tapi jejak kaki itu keseluruh arah.
Misal saya mendapat jejak kaki satu untuk pokemon A.
Maka ketika saya ketimur jejak kakinya menjadi dua tandanya saya menjauhi dia. Maka dari itu saya harus ke barat agar lebih dekat, hingga jejak kaki cuman 1 dan bertemu dengan pokemon tersebut.
Untuk Pokemon yang berjenis selain Common
Pokemon tersebut bergerak. jadi kalo misal ada teman yang hoki nemu pokemon langka, ya beneran hoki karena mereka bergerak.
Alasannya karena. barusan ketemu ama SEAKING udah terlihat. karena saya lambat dia keluar dari tanda saya. dan menghilang.
Lalu ada di mana Pokestop yang dekat dengan AIR (SUNGAI) banyak Pokemonnya.
Jujur yang ini sebenernya di bilang bener ya gak, tapi ini pengalaman.
Ada sebuah Pokestop di dekat rumah saya total ada 10 Pokestop.
Tapi hanya satu Pokestop yang setiap saya sampering pasti ada 3-6 Pokemon disitu walau hanya Pokemon Common..
Tapi di situ juga saya ketemu ama SeaKing. bahkan dapat Dratini
Sekian mengenai Nearby pokemon.

Fungsi Nearby Pokemon
Fungsi Nearby Pokemon/Blog Kang Udin


Itulah tadi ulasan dari bang Marend(begitu saya biasa memanggilnya) mengenai fungsi Nearby Pokemon di Pokemon GO menurut pengalaman dan hasil riset dia di lapangan.
Bila ada dari kalian mungkin yang berbeda pendapat, itu bukanlah masalah karena perbedaan itu perlu, bukan untuk memecahkan namun untuk saling melengkapi.
Semoga artikel Blog Kang Udin kali ini bisa membantu teman-teman yang mungkin selama ini bertanya-tanya tentang apa fungsi Nearby Pokemon tersebut.

Baca juga :

Cara Level Up Dan Evolusi Pokemon GO

Pokemon GO: Kekuatan Tersembunyi Di Balik Magikarp

Pokemon GO: Pengalaman Unik Kang Udin Bermain Pokemon GO

0 Response to "Pokemon GO: Fungsi Nearby Pokemon"

Post a Comment